SAMBUTAN DARI BAPAK LILI RAMLI

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Inilah Website Resmi Bapak Lili Ramli sebagai wadah untuk menularkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, khususnya Materi Bahasa Indonesia, TIK, dan Materi Umum Lainnya.
Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

AYAT TENTANG MASYARAKAT DAN KEPEDULIAN MASYARAKAT

BAB I
PENDAHULUAN

Manusia adalah makhluk sosial yang hidup tidak lepas dari bantuan manusia yang lainnya sehingga manusia harus selalu ingat kepada Allah swt..
Segala amal perbuatan manusia tergantung dari ketaatannya dalam beribadah. Sebagaimana dijelaskan dalam Q.S. Al Baqoroh ayat 139 dalam tafsir Al Manar bahwa jika amalannya sebaliknya jika amalannya jelek maka jelek pula balasannya. Setiap amal yang diperintahkan agama bertujuan untuk mengikhlaskan hati dan akal dengan i’tikad dan niat yang baik.
Di dalam pembahasan selanjutnya akan dijelaskan tentang siksaan terhadap orang Quraisy karena mengkufuri nikmat Allah swt. (Q.S. Al Anfal : 53)
Sebagai makhluk sosial di masyarakat dan supaya adanya kepedulian di masyarakat, manusia harus saling mengenal satu sama lain karena Allah swt. menciptakan manusia untuk saling mengenal meskipun berbeda suku bangsa, ras, agama, jenis kelamin, dan lain-lain.


Informasi Selengkapnya Hubungi :
Bapak Lili Ramli, S.Pd.I.
Kontak HP. 081802318894