SAMBUTAN DARI BAPAK LILI RAMLI

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Inilah Website Resmi Bapak Lili Ramli sebagai wadah untuk menularkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, khususnya Materi Bahasa Indonesia, TIK, dan Materi Umum Lainnya.
Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

PIDATO PERWAKILAN KELAS IX PADA ACARA PERPISAHAN DAN KENAIKAN KELAS

Assalamu’alaikum wr. wb.

Alhamdulillahi robbil ‘alamin
.........................................................................................................................................................................
.........................................................................................................................................................................

Bapak Kepala MTs Al-Hidayah Jatiserang yang saya hormati.
Bapak dan Ibu guru beserta Staf TU yang saya hormati.
Hadirin undangan yang saya hormati.
Siswa dan siswi MTs Al-Hidayah Jatiserang yang saya banggakan.

Terlebih dahulu marilah kita memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah swt. yang telah memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita sekalian bahwasanya pada hari ini kita dapat berkumpul di sini dalam rangka perpisahan dan kenaikan kelas dalam keadaan sehat wal’afiat.

Sholawat dan salam semoga terlimpah kepada Nabi Muhammad saw., para keluarganya, para sahabatnya, dan kepada kita semuanya.

Hadirin yang saya hormati.

Dunia ini tempatnya berpasangan, ada siang ada malam, ada pertemuan ada perpisahan. Sebagaimana firman Allah swt. dalam surat Al-Kahfi ayat 78 :
ﻗﺎﻫﺫﻓﺭﺑﻴﻧﻲﺑﻴﻨﻙ
Artinya : “Khidir berkata : ini perpisahan antara aku dan kamu.”

Izinkan saya mewakili teman-teman kelas IX untuk menyampaikan beberapa hal :
Yang pertama, kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak kepala sekolah, Bapak/Ibu guru yang telah dengan hati ikhlas memberikan bimbingan, arahan, serta keteladanan kepada kami selama tiga tahun lamanya. Kami diberikan pendidikan dan pengajaran, cukup banyak pengetahuan, keterampilan, dan contoh perilaku baik yang kami dapatkan. Kami tak bisa membalas kebaikan Bapak/Ibu guru namun hanya bisa berdoa semoga Allah swt. membalasnya dengan pahala yang setimpal.

Pak, Bu .... Kami merasa bangga menjadi siswa MTs Al-Hidayah Jatiserang dan akan menjadi alumni MTs Al-Hidayah Jatiserang. Akan kami ingat selalu dan menyimpannya di lubuk hati yang paling dalam atas segala kenangan di MTs ini. Kami akan menjaga nama baik almamater dan senantiasa berusaha memajukan MTs ini semampu kami, kapan pun dan di mana pun kami berada.

Bapak/Ibu guru yang kami hormati.

Selama kami menuntut ilmu di sini tentunya banyak ucapan, sikap, dan perilaku kami yang membuat Bapak/Ibu marah dan jengkel. Namun dengan kesabaran dan kasih sayang Bapak/Ibu menutupinya sehingga seolah-olah tidak pernah itu terjadi. Kini kami menyadari betapa banyak kesalahan dan kekhilafan, baik yang disengaja maupun yang tidak kami perbuat. Oleh karena itu kami mohon ketulusan hati Bapak/Ibu untuk memaafkan kami. Doakan kami untuk melanjutkan perjalanan yang panjang semoga kesuksesan yang kami cita-citakan dapat diraih.

Terakhir, harapan kami kepada adik-adik kelas, semoga kalian lebih rajin belajar. Taati dan hormati Bapak/Ibu guru kita. Terus tingkatkan prestasi di segala bidang demi kejayaan MTs kita.

Hadirin yang berbahagia.
Hanya itu yang dapat saya sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangan. “Maju terus MTs-ku.”

Billahitaufik wal hidayah, wassalamu’alaikum wr. wb.