SAMBUTAN DARI BAPAK LILI RAMLI

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Inilah Website Resmi Bapak Lili Ramli sebagai wadah untuk menularkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, khususnya Materi Bahasa Indonesia, TIK, dan Materi Umum Lainnya.
Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

MAKALAH AYAT-AYAT AL QURAN TENTANG RISALAH

A. AL QURAN SURAT KE 5 AL MAIDAH AYAT 67
ﻳﺂﺍﻳﻬﺎﺍﺍﻟﺭﺳﻭﻞﺍﺑﻟﻎﺍﻣﺂﺍﺃﻧﺯﻞﺍﺍﻟﻳﻙﺍﻣﻥﺍﺭﺑﻙﺍﻭﺍﻥﺍﻟﻡﺍﺗﻓﻌﻞﺍﻓﻣﺎﺍﺑﻟﻐﺕﺍﺭﺳﺎﻟﺗﻪ
ﻭﺍﷲﺍﻳﻌﺼﻣﻚﺍﻣﻥﺍﻟﻧﺎﺱﺍﺍﻥﺍﷲﺍﻻﻳﻬﺪﻯﺍﺍﻟﻗﻮﻡﺍﺍﻟﻛﺎﻓﺭﻳﻥ

1. Artinya :
Hai Rasul, sampaikanlah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu. Dan jika tidak kamu kerjakan (apa yang diperintahkan itu, berarti) kamu tidak menyampaikan amanat-Nya. Allah memelihara kamu dari (gangguan) manusia. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir. (Hasbi Ashshiddiqi dkk., 1971 : 172)

2. Tafsir Mufrodat
ﺑﻟﻎﺍﻣﺂﺍﺃﻧﺯﻞﺍﺍﻟﻳﻙ (Sampaikanlah apa yang diturunkan kepadamu) ; yaitu sampaikanlah dengan ‘segera seluruh’ apa yang diturunkan kepadamu.
ﻭﺍﻥﺍﻟﻡﺍﺗﻓﻌﻞ (Dan jika tidak kamu kerjakan) ; yakni jika Nabi Muhammad saw. tidak segera menyampaikan seluruh ajaran Islam yang beliau terima dari Allah, seperti menunda penyampaiannya atau menyembunyikan sebagian darinya.
ﻓﻣﺎﺍﺑﻟﻐﺕﺍﺭﺳﺎﻟﺗﻪ (Maka kamu tidak menyampaikan amanat-Nya) ; yakni Nabi Muhammad saw. akan mendapat dosa yang dapat menghapus seluruh upaya yang pernah beliau lakukan dalam rangka melaksanakan tugas kerasulannya.


Informasi Selengkapnya Hubungi :
Bapak Lili Ramli, S.Pd.I.
Kontak HP. 081802318894